guru sejati

sepiro duwurmu ngudi kawruh, sepiro jeromu ngangsu ngilmu, sepiro akehe guru ngajimu tembe mburine mung arep ketemu marang sejatine awake dewe

sopo sing wus biso nemoake sedulur batine kakang kawah adi ari2 papat kiblat lima pancer, sejatine wus nemu guru sejatine

koyo epos bimo nggoleki kayu gung susuhing angin, gigireng panglu (bibir globe), galihing kangkung, watesane langit jaladri utawa nggoleki dlamakane kuntul mabur

utowo goleki papat napsu sing ngiring jiwo rogo siro yoiku Sufiah (putih), Mutmainah (kuning), ALuamah (abang) lan Amarah (ireng).

kabeh mau artine isoo nggulowentah sekabehane napsu sing ono jiwo lan rogone awake dewe

yen wus iso, banjur nemu guru kang sejati, sejatine guru, yoiku awake dewe-dewe

salam

7 Responses to “guru sejati”

  1. Salam kenal mas, saya baca tulisan2 sampean terasa adem, damai, tentram ingin rasanya hidup 1000 tahun untuk berbuat baik kepada sesama, bermanfaat bagi sesama, rahmatan lil alamin, karena hakekate urip itu cuma singgah, tuk melanjutkan perjalanan …. mengalir bagaikan air, awas lan wapodo. untuk menjadikan kita ikhlas dan ridho dalam menjalani hidup atas hidup Nya yang pada saatnya nanti kita akan pulang. Sanggupkah badan kita ini kembali bersih seperti kita datang (lahir)…karena badan telah kita gunakan tuk menjalani hidup… wes maturnuwun atas tempat yang telah diberikan tuk sekedar singgah karena untuk berbicara tukat pikiran tentang NGELMU di tempat saya (samarinda) agak susah apalagi yang kejawen… wassalam

    • salam kenal juga mas ahmad, ah mas bisa saja. saya cuma iseng2 nulis aja kok. ya mungkin dari keisengan saya jadilah tulisan itu. ya kita sama2 belajar mas tentang hakekat hidup yang sebenarnya. yang jelas jika kita merasa hidup kita harus berguna (urip kuwi urup, urup kuwi pepadhang)
      terimakasih juga sudah mampir mas.
      salam rahayu.
      wass.

  2. salam,

    tak sengaja saya mampir membaca tulisan blog anda. bagus sekali. tapi kenapa berhenti menulis sejak 2010? saya harap tulisan2 anda muncul lagi karena sangat melegakan nurani🙂

    semoga sehat selalu,
    satwika

    • salam,

      terimakasih sudah baca tulisan-tulisan saya, saya belum menulis lagi karena masih sibuk dengan urusan pekerjaan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

      salam sukses
      Harimurti

  3. Mas yo kwilo teori seng sip tenan tapi aku pengen cara prakteke utowo mimpin nafsu .sbb tak roso aku sek kerep dijajah karo nafsu .prakteke tibake kok angel temen yo mas,.(mohon petunjuk)

  4. Walaupun ah mas bisa aja… Hidung ini mah tetep mekar

  5. op ceng dimaksud sedulur 4 kwi mas,lan sukmo kwi op roh?

Leave a Reply

